Ampah Kota Adam

Ampah merupakan sebuah kota kecil di Kal-Teng. Ampah adalah pusat pertanian di wilayah Bartim, tak heran jika Ampah disebut sebagai kota Agropolitan atau kota yang sukses dibidang pertanian.
Tak lepas dari itu Ampah disebut-sebut sebagai kota Adam. Mengapa kota Adam? Apakah karena usianya yang cukup tua? Atau penduduknya relatif ketinggalan? Tentunya semua dugaan itu salah. Ampah disebut sebagai kota Adam karena keadaannya Aman dan Damai (adam). Nah, sudah tau kan.. Ampah memang kota yang aman dan damai. Aman karena tak ada penduduk yang suka mencari masalah. Damai karena penduduknya saling menghargai.
Meskipun kota ini bagian dari warga dayak, namun di sini masih banyak suku bangsa yang tinggal. Ada Dayak tentunya, Banjar, Jawa, Sunda, Madura, dan masih banyak lagi yang kehidupannya saling menghargai dan penuh perdamaian.
Di kota ini pun banyak lahir bloger-bloger handal yang dipelopori oleh Pak Budi. Ada sebuah komunitas yang luar biasa di kota ini yang mengenai berita-berita tentang kota ini yaitu Komunitas Janah. Untuk bisa lebih jelas mengetahui tentang Ampah bisa anda klik di Janah.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk saat ini, apabila ada kekurangan atau kesalahan silakan beri komentar di kotak yang telah disediakan. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s