Mengenal 4 Karakter Manusia (Bagian 1)

dTerkadang kita merasakan tingkah teman-teman kita sangat aneh. Ada yang pendiam, pengganggu, banyak bicara, kekanak-kanakan, bahkan sok dewasa. Atau mungkin kita sendiri yang mempunyai sifat aneh tersebut???
Untuk menjaga pertemanan tentunya kita harus bias menyesuaikan diri dengan mereka. Agar bias menyesuaikan diri, kita harus mengetahui karakter mereka masing-masing. Nah, dalam tulisan ini saya akan memaparkan karakter manusia menjadi empat bagian.
1. Sanguinis – Populer (Ekstrovert-Membicara-Optimis)
Secara umum Sanguinis mempunyai kepribadian yang menarik, banyak bicara, dan mempunyai rasa humor yang hebat. Secara fisik ia sangat memukau lawan bicara. Dia juga periang dan penuh semangat, selalu ingin tahu, tulus dalam apapun, lugu dan polos, dan selalu bersifat kekanak-kanakan.
Sanguinis biasanya tampak menyenangkan dan mudah bergaul. Jadi tidak heran kalau sanguine mempunyai banyak teman yang menyenanginya.
Sanguin paling senang dipuji. Jadi untuk mendapatkan hati seorang sanguine, puji dia.
Sanguin mempunyai sifat yang sangat mulia, yaitu tidak mudah marah dan bukan orang yang pendendam.
Ingatan Sanguin kurang baik. Maksudnya ia sedikit pelupa. Wajar saja kalau ia harus mondar-mandir untuk mengambil barang yang lupa ia bawa. Meskipun begitu, Sanguin memiliki rasa persahabatn yang hangat. Dia cenderung suka memeluk, mencium, menepuk, dan mengelus teman-temannya dangan mesra. Bukan hanya itu, ia juga sering memegangi orang yang diajak bicara supaya ia bias melakukan kontak erat dan memastikan orang yang ia ajak bicara tidak lari. Karena Sanguin akan kecewa apabila dia kehilangan pendengar sebelum sampai ke kalimat inti.
Sanguin memang ceroboh, banyak sekali kesalahan yang ia buat. Namun dari kesalahan-kesalahan itu ia bisa membuat sesuatu yang hebat. Artinya, kesalahan yang ia buat menghasilkan suatu kegembiraan. Karena baginya, hati yang gembira dapat menyehatkan badan.
Seorang sanguine mempunyai emosi yang berubah setiap jamnya. Jika digambarkan, emosinya mirip dengan gelombang air di laut, Naik-Turun..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s